Tatkala Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri Turun Langsung Evakuasi Korban Banjir Jakarta

JAKARTA – Hujan deras yang melanda Ibukota Jakarta sejak hari Jumat (19/2) malam menyebabkan banjir besar hari ini Sabtu (20/2) disejumlah titik.

Prediksi hujan lebat ini sebelumnya sudah disampaikan oleh BMKG untuk diantisipasi oleh pemerintah, stakeholder dan warga DKI Jakarta langsung diatensi oleh Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri dengan Apel Kesiapsiagaan Banjir dilanjutkan dengan evakuasi warga terdampak banjir.

“Ada 3 tim yang diturunkan untuk membantu evakuasi warga yang terdampak banjir”, ujar Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol Yassin Kosasih.

Lebih lanjut Brigjen Pol Yassin mengatakan bahwa tim 1 di sebar di Pondok Karya dengan jumlah personil 19 orang, tim 2 ke wilayah Perumahan Kedoya Permai sebanyak 15 personil dan tim 3 sebagai cadangan sebanyak 25 personil.

Masih menurut Brigjen Pol Yassin Kosasih, Operasi kemanusiaan membantu warga Jakarta yang terdampak banjir ini merupakan wujud kepedulian Polri.

“Kehadiran Polri membantu masyarakat juga merupakan representasi kehadiran negara membantu masyarakat”, tutup Brigjen Pol Yassin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *