Wow! Ngopi Bareng Buwas, Kabaharkam Polri Apresiasi Kopi Jenderal

JAKARTA – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto menghadiri kegiatan Ngopi Bareng Jenderal Buwas, bertempat di Kafe Jenderal Kopi Nusantara, Lobby Utama Kantor Pusat Perum Bulog, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Pantauan wartawan di lapangan, Kabaharkam Polri nampak didampingi oleh Kakorpolairud, Kakorbinmas, Kakorsabhara, Dirpamobvit Korsabhara, Dirsamapta Korsabhara, dan PS Kasubdit Gakkum Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri.

Turut hadir Menteri Perdagangan RI, Kepala BNN, dan Anggota Komisi IV DPR RI.

Sebagai tuan rumah, Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso atau lebih akrab disapa Buwas, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut digelar sebagai wujud komitmen Bulog dalam membangun ekonomi kerakyatan melalui produk kopi.

Menurutnya, berbagai jenis kopi di nusantara merupakan jenis kopi yang memiliki brand internasional.

Dalam kesempatan itu Buwas mengenalkan apa yang dia sebut Kopi Jenderal. Ia menceritakan, ide Kopi Jenderal muncul berdasarkan pengalamannya saat menjabat sebagai Kabareskrim Polri dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Buwas mengaku saat itu sering ditanya petani ganja di Aceh tentang apa yang dapat ditanam petani ketika ganja dilarang. Ketika itu ia mengatakan tanah Aceh sangat baik untuk tanaman kopi.

“Alhamdulilah, kopi Aceh menjadi kopi terbaik di dunia sama seperti kualitas ganjanya,” kata Buwas sembari berseloroh.

Kemudian, jelas Buwas, setelah tidak lagi menjabat sebagai Kepala BNN, muncul keinginannya membantu pemasaran kopi yang telah ditanam petani. Maka itu, hadirlah Kopi Jenderal.

Buwas bertekad akan menjadikan semua hasil dari petani kopi se-Indonesia, termasuk kopi Aceh, sebagai produk unggulan nusantara dan menjadi brand kopi dunia. Sebab itulah, Grand Launching Kopi Jenderal dilaksanakan hari ini, yakni hari di mana usianya genap 60 tahun.

Setelah kopi, Buwas juga berkeinginan mengembangkan produk teh dan coklat melalui Bulog.

Langkah Buwas mendapat dukungan pejabat yang hadir. Menurut Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto, apa yang dilakukan Buwas merupakan upaya baik untuk mengangkat derajat petani dan UKM melalui produk unggulan kopi.

“Harapannya Kopi Jenderal bisa mengangkat produk lokal Indonesia di mata dunia,” katanya.

Senada dengan itu, Kabaharkam Polri juga menyambut baik kehadiran Kopi Jenderal. Karena menurutnya, hal itu merupakan bagian dari usaha penguatan ekonomi kerakyatan.

Kabaharkam Polri juga mengapresiasi kegiatan Ngopi Bareng seperti ini. Karena menurutnya, kegiatan ini dapat menjadi ajang penguatan sinergitas Bulog dan Baharkam Polri dalam penguatan ekonomi kerakyatan.

“Baharkam Polri siap mendukung penguatan ekonomi kerakyatan demi terjaganya stabilitas keamanan dalam negeri guna mewujudkan pembangunan SDM unggul Indonesia Maju,” tutup Komjen Pol Agus Andrianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *